Tuwing Tuwing

Jumat, 15 Februari 2013

A week in Cilacap, Jateng

Yukk... kita jalan lagi....destinasi kali ini, saya akan ke Cilacap. kurang lebih 1,5 jam dari Purwokerto dengan mengendarai motor kecepatan 60 km/jam.... (Vita happy dengan kecepatan segini, setelah hanya 40 km/jam dengan stranger man) sedangkan Rifa menuntut untuk jalan dengan kecepatan 70-80 km/jam yang langsung saya tolak...mau terbang??? badan kita berdua sudah kurus, mau di bawa angin?? setelah mencapai kesepakatan hanya dengan kecepatan 50-60 km/jam kita langsung cabut ke Cilacap, di hari Sabtu, 2 Februari 2013 sore hari jam 15.00 WIB dengan diiringi gerimis kecill,, amat kecil sampai hampir tidak seperti gerimis...

I am  ready...
Dengan tas Backpack kesayangan (Tracker) with my Jacket (old Jacket), Pink Helmet (dapet minjem), sepatu karet (yang masih belum tega untuk membuangnya--although Mba dyah nyuruh saya untuk menggantinya dengan yang baru), Mio Motorcycle (Rifa's Motor), pada kesempatan kali ini saya di ijinkan untuk menjadi Rider...Horray!!! (prok! prok!) setelah hampir mengikuti beberapa perjalanan jauh dengan mengendarai motor saya hanya jadi 'Mboncenger'...

Oiya...saya belum kasih tahu apa tujuan saya ke Cilacap,, ini bukan sekedar jalan-jalan atau touring...tapi saya punya tugas negara di dalamnya, Untuk kebangkitan dunia KOPERASI di Indonesia (*support om Firdos, Anjar dan Seluruh pegiat Koperasi yang ada di Indonesia). Tugas saya kali ini untuk mensurvei koperasi yang ada di Kota Cilacap... (10 orang @2 orang 20 Koperasi). Jadilah kita muter-muter Kota Cilacap. ini pertama kalinya saya muter-muter di sana, sempat sebelumnya hanya mampir ke Kantor Imigrasi, ke Cimanggu, dan Ke Teluk Penyu..

Cilacap salah satu kota yang cukup terkenal.....ngga tau Cilacap??? Holcim Tau??? LP Nusakambangan? teluk Penyu? nah,,,ntu ada di Cilacap..

@Teluk Penyu

Murni, Rifa's Friend

No Name
Hari Pertama di Cilacap, pagi-pagi Rifa memaksa saya yang masih ngatuk dan amat sangat ngantuk untuk jalan ke pantai teluk penyu. mau liat Sunrise katanya... poor Us,, karena cuaca yang berkabut kita ngga dapet sunrise-nya malah nonton om-om lagi pada mancing...yang saya heran, kenapa yang mereka dapet kebanyakan Landak Laut??? biasanya mereka tidak mengambilnya dan membawanya ke rumah, dibiarkan saja mati begitu saja karena tidak dikembalikan ke Laut... (I am sorry to hear that... Good Bye Landak!!)

Mancing di Laut,, eh dapetnya malah Landak Laut...  Stranger man, just  captured it

@ Kawasan Industri Cilacap dan Pelabuhan

Ada untungnya juga ngikut survei ini, saya jadi tau dan boleh masuk ke beberapa kantor pemerintahan di sana. sempat muter-muter di kawasan industri, salah satunya semen Holcim.. walaupun ngga masuk ke kantornya, yang pasti Holciem is Big Company...salah satu CSR Holcim yang saya tangkap adalah, hampir semua jalan, gang, plang sekolah, PAUD, Usaha ada tanda Holcim-nya...
ni contohnya...

salah satu Koperasi yang ada di sekitar Industri Holcim

kalau pelabuhan, itu ada di Jl. Laut Jawa dan Jl. Selat Sunda...mereka sangat Welcome dan mau nunjukin kami kantor Navigasi pelabuhan kelas III dan Kantor Pelindo.. (koperasinya yang kami cari...)

Beautiful Manager...

 @ Alun-alun Kota Cilacap

What Makes Rifa Happy??? dia sangat suka main balon-balon dari sabun... nah, di alun-alun banyak yang jualan ntu barang... jadilah Alun-alun sebagai Basecamp kami, selain enak untuk istirahat, sholat-- di masjid agung, dan cemal-cemil--siomay, mie ayam, bakso, es cendol, wedang ronde...de el el..


Its me! Yuyun
Where is Rifa??? she is a fotografer! all the pics are took by Rifa.. saya mencoba untuk menghiburnya dengan memainkan balon-balon itu dengan gratis,, pastinya dengan seijin pak penjualnya.... setelah dia memaksa saya untuk membelikan sabun-sabun berwarna-warni itu....

oke..I think thats All...

Qurray_Yoen

  

0 komentar:

Posting Komentar

Qurrotul Ayuni. Diberdayakan oleh Blogger.

.

© MeleK Nulis, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena