Tuwing Tuwing

Kamis, 17 Januari 2013

Love Your Job



Love it


Memang benar kata orang, seberapa pun berat dan sulitnya kondisi kerja yang kita hadapi kalau kita mencintai pekerjaan tersebut hari-hari kita di tempat kerja akan serasa bagai rumah kedua. Yep, yang menjadi pertanyaan adalah sudahkah kamu mendapatkan pekerjaan yang kamu cintai? Saya mendapati hampir semua teman-teman saya DISLIKE with their job. Saya menyimpulkan beberapa hal yang membuat mereka tidak betah. Well, here the signal when people dislike or not uncomfortable with their job:



  • Saat di tanya, berapa gaji kamu? Well, dia PASTI bilang: “ada deh....ini rahasia”.... menurut saya, orang yang nyaman dan bangga dengan pekerjaan yang dimilikinya akan langsung menjawab: “Gaji saya tidak kecil dan tidak besar, tapi saya sangat beruntung kerja di perusahaan ini. Setiap bulan saya mendapatkan gaji Rp. 5.000.000,- (what?? Apakah kamu berpikir ini gaji yang cukup besar. Of course bagi kamu yang Cuma mendapatkan gaji dibawah ini, tapi bagi dia gaji tersebut sangat on the average level. Setidaknya, dia mencintai pekerjaannya). Atau bisa juga bilang: “Gaji saya setiap bulan sangat cukup untuk mencicil rumah, mencicil mobil walaupun second, membeli susu, untuk bensin, untuk jalan-jalan akhir pekan dengan keluarga. Kira-kira saya mendapatkan gaji Rp. 3.000.000,-/bulan. (what?? Mungkin kamu bertanya bagimana mungkin dia bisa menghidupi dan membagi gajinya untuk keperluan itu semua, padahal dia hanya mendapatkan gaji under your level. Tentu dia bisa membagi gajinya karena dia percaya dengan pekerjaan yang dia cintai tersebut akan tetap menopang keperluan rumah tangganya). So, if there is someone asking U about ur sallary, from now u can says honestly the number of ur sallary per month.. yattta!!! (Chibi Maruko chan favorit yell).

  • Tanda yang kedua seseorang tidak menyukai pekerjaannya adalah baru masuk satu bulan sudah ingin buru-buru resign. Yang lebih parah lagi, baru satu minggu masuk, sudah mau out, bahkan tanpa permisi atau ijin keluar dari pekerjaan dia gak pernah masuk kerja lagi forever.... saat ditanya kenapa resign, pasti jawabannya inilah,, itulah,, banyak alasan pokoknya. 

  • Di tempat kerja, saat ditanya kapan waktu favorit saat bekerja: well, they will answer: “tiga menit mendekati waktu istirahat, dan 5 menit mendekati waktu pulang” wow...intinya, kamu amat sangat tidak betah duduk diam di ruangan kerja yang kamu tempati. 

  • Nah, kalau signal ini apakah pernah kamu alami: kamu ada perasaan terhadap salah satu teman kerja kamu, dia good looking, tampan, dan cukup mapan. Tapi yang jadi masalah adalah cowok yang kamu taksir, dia malah menyukai teman dekat kamu dan dia duduk bersebelahan dengan meja kerja kamu..yeuhhh!!! panas..... yang ada, kamu pengen merobek-robek hasil kerjaan temanmu itu... (yang pasti....saya belum pernah ngalamin kondisi ini, hihihii). Nah, mungkin waktu favorit kamu diatas berlaku untuk kondisi ini juga. 

  • Kalau signal ini kebalikan dari diatas: kamu dikejar-kejar atasan kamu yang sudah tua dan duda beranak empat. Oh no!!! Bisa jadi kamu langsung resign..hahaha..

So, which one Ur signal Guys..... My experince tentang dunia kerja masih sangat minim, bahkan saya masih setia dengan menjadi freelencer. Karena masih terkendala study S2 saya. Tidak sabar memasuki Dunia Kerja.... *-*

(Tulisan ini adalah original tanpa mencontek atau mengkopi dari artikel manapun. Kecuali bagian Yatta! nya Chibi Maruko Chan ^_^) 

-Qurray_Yoen-

0 komentar:

Posting Komentar

Qurrotul Ayuni. Diberdayakan oleh Blogger.

.

© MeleK Nulis, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena